SMANSA Gido Kabupaten Nias Gelar Got Talent

Share your love

LOGIKAHUKUM.COM, Jakarta – Untuk menggali talenta yang dimiliki siswa siswinya, SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias mengelar Got Talent dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Final Show, di Halaman SMA Negeri 1 Gido, (Kamis/7/12/2023). Dan dihadiri langsung Bupati Nias Ya’atulo Gulo.

Ketua Panitia pelaksana Judiaro Zebua, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini adalah acara puncak SMA Negeri 1 Gido Got Talent dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Final Show. Tema kegiatan ini adalah Your Talent, Your Nation Treasure (Talentamu Adalah Kekayaan Bangsamu).

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ungkapnya merupakan salah satu program OSIS SMA Negeri 1 Gido untuk menggali talenta dalam bidang Seni Suara, Tari, Beladiri, dan bidang lainnya yang dimiliki siswa-siswi SMA Negeri 1 Gido dalam berbagai pertunjukan.

“Selain Got Talent, dalam kegiatan ini akan menampilkan hasil Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan implementasi pada program kurikulum belajar merdeka” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengucapkan selamat kepada SMA Negeri 1 Gido karena telah melaksanakan Got Talent dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Final Show.

Disampaikannya, Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil Pelajar Pancasila.

“Program Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang akan diwujudkan yakni Beriman, Bertaqwa, Berakhlak, Berkebhinekaan, Gotong-royong, Mandiri, Bernalar Kritis dan Kreatif ” Kata Bupati Nias.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan Ini merupakan awal yang baik karena dimulai dari hal yang sederhana. Harus kreatif, terus berlatih dan harus mempersiapkan diri di era sekarang ini serta memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan banyak informasi dan ilmu pengetahuan.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar lebih ditingkatkan di masa yang akan datang sehingga dapat menjadi SMA unggulan di lingkungan Kecamatan Gido. Mari kerjasama dan meningkatkan kualitas belajar, menciptakan iklim belajar yang sehat antara guru dan murid supaya anak didik terbiasa untuk berkolaborasi dan bersinergi” Ujar Bupati Nias mengakhiri.

Editor : Yustinus Hura

Avatar photo
Yustinus Hura, S.H.

Founder & CEO LogikaHukum.com
Advocate & Legal Consultant

Articles: 58

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *