Menjelang Tahun Baru Imlek, DPC PSI Serpong Lakukan Bakti Sosial di Klenteng Maruga Ciater

Share your love

LOGIKAHUKUM.COM – Menjelang Tahun Baru Imlek, DPC PSI Serpong Lakukan Bakti Sosial di Klenteng Maruga Ciater, Jumat, 20/01/2023.

Ketua PSI Serpong Bro Dondi menyampaikan bahwa ada sebuah Klenteng kecil yang terletak di daerah Ciater dulunya tempat ibadah bagi kaum Konghucu yang terpinggirkan. Mereka membuat tempat ibadah tersembunyi, agar tidak digeledah dan dibubarkan oleh penguasa Zaman Orde Baru.

Kini klenteng kecil ini menjadi tempat ibadah para warga Konghucu yang tergabung dalam MAKIN MARUGA (Majelis Agama Konghucu Indonesia), ucapnya.

Lebih lanjut Bro Dondi menyampaikan bahwa Pengurus DPC PSI Serpong berkesempatan melakukan bakti sosial dengan melakukan aksi kebersihan; menyapu dan mengepel area klenteng serta memberikan donasi untuk persiapan acara malam Imlek di tempat tersebut, pungkasnya.

 

Salah satu Kader PSI Serpong Bro Hengki yang juga sebagai bagian dari Pengurus Majelis Agama Konghucu Indonesia menyampaikan terimakasih atas kepedulian Bro dan Sis PSI Serpong dengan membersihkan Klenteng kami di Maruga, ujarnya.

Baca juga : Kongres KGBI Bali Diduga Melanggar AD/ART, BPP KGBI Periode 2015-2020 Digugat di PN Manado

Pada Kegiatan ini hadir juga Sis Sary Latief (Bendahara DPC PSI Serpong), Bro Putra (Ketua Ranting PSI Cilenggang) dan Sis Dumaris Marbun (Kader PSI Serpong).

Bro Dondi yang juga adalah Staf Ahli DPRD Fraksi PSI Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menghormati dan merawat keberagaman terhadap warga masyarakat Serpong khususnya bagi masyarakat yang merayakan Imlek, apalagi kegiatan kebersihan ini dilakukan oleh kader PSI dari lintas agama. Semoga mereka bisa beribadah dan merayakan datangnya Imlek 2023 ini dengan sukacita. (Red/YH).

 

Avatar photo
Tim Editor

Yustinus Hura, S.H.
Founder dan Managing Partner LogikaHukum.com

Articles: 52

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *